FORUM LEGISLATIF DPM KM 2021 PARLEMEN NOSTRACASA

Jumat (9/4) siang, telah dilaksanakannya kegiatan Forum Legislatif atau biasa disingkat Forleg oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (DPM KM) Periode 2021. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari alat kelengkapan DPM KM 2021/2022 yaitu Badan Musyawarah. Forum Legislatif DPM KM 2021/2022 dilaksanakan di Gedung Fakultas Teknik Ruang E.02. 3.06, Universitas Tidar, dan dimulai pukul 13.00-16.00, serta dihadiri oleh 20 delegasi yang terdiri dari masing-masing DPM Fakultas Universitas Tidar.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh ketua umum DPM KM 2021/2022, Ivan Putu Wijaya Siagian. Berlangsungnya kegiatan Forleg tidak terlepas dari penerapan protocol kesehatan, mengingat pandemic Covid-19 yang belum kunjung usai.

Kegiatan Forleg tersebut membahas mengenai evaluasi kongres yang telah diadakan pada setiap fakultas masing-masing, program legislasi apa saja yang akan dicanangkan oleh tiap-tiap fakultas, serta bagaimana menghadapi tantangan dan kesulitan dalam proses legislastif.

Di samping itu, terdapat beberapa pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari masing-masing delegasi DPM Fakultas, sehingga terjalinnya komunikasi yang terbuka antara satu sama lain. Hal tersebut selaras dengan harapan Ketua DPM KM, Ivan Putu Wijaya Siagian, bahwa terjalinnya komunikasi yang terbuka adalah kunci bagaimana optimalisasi peran aspirasi dalam ranah legislasi dapat digalakkan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *