EVALUASI PARUH TAHUN DPM KM DAN BEM KM

Magelang – Bulan lalu, pengurus DPM KM (Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa) dan BEM KM (Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa) melaksanakan kegiatan Evaluasi Paruh Tahun (EPT) DPM KM dan BEM KM yang dilaksanakan pada Sabtu (30/6).

Kegiatan Evaluasi Paruh Tahun (EPT) ini dilaksanakan di Balai RW Dumpoh, yang dimulai pada pukul 09.00 – 12.00 WIB. Acara ini mempunyai tujuan yaitu agar terjalinnya komunikasi antara DPM KM dan BEM KM dalam mengadakan kegiatan, dan kegiatan ini juga bertujuan sebagai laporan kegiatan BEM KM kepada DPM KM yang sebagaimana berwajib untuk mengawas pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh BEM KM. Di acara ini juga di undang perwakilan dari tiap – tiap HMJ, BEM Fakultas, dan DPM Fakultas.

Acara diawali dengan kata pembuka yang disampaikan oleh Agnia Resi sebagai pembawa acara dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan yaitu Indonesia Raya dan lagu Mars Mahasiswa yang dipandu oleh Savitri Mundiasih, setelah itu acara di tindaklanjuti oleh Hermowo Pribadi Dewabroto selaku moderator acara dan Indah selaku notulensi dilanjutkan dengan kata sambutan yang pertama oleh Choirul Fuad Al Amin selaku ketua panitia acara, lalu lanjut dengan kata sambutan dari Feby Rudiyanto selaku ketua umum DPM KM, dan kata sambutan terakhir dari Abrar Tyo Putra Nasution selaku ketua BEM KM.

Setelah kata sambutan selesai acara dilanjutkan dengan penyampaian laporan pertanggung jawaban kegiatan dari DPM KM yang berisi tentang nama kegiatan yang dilaksanakan, waktu dan tempat pelaksanaan, rincian pengeluaran dana, rincian acara, tujuan pelaksanaan kegiatan, dokumentasi, dll. Setelah penyampaian laporan, masuk dalam sesi tanya jawab dengan tamu undangan terkait dengan penyampaian laporan.

Selesai dari penyampaian laporan kegiatan dan sesi tanya jawab dari DPM KM dilanjutkan ke penyampaian laporan kegiatan dan sesi tanya jawab untuk BEM KM, yang penyampaiannya juga berisi tentang nama kegiatan yang dilaksanakan, waktu dan tempat pelaksanaan, rincian pengeluaran dana, rincian acara, tujuan pelaksanaan kegiatan, dokumentasi, jumlah peserta yang mengikuti, dll.

Setelah semua rincian acara telah terlaksana dengan baik dan benar maka tiba di akhir acara yaitu penutup. Pembawa acara menutup acara dengan mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang sudah bersedia datang untuk mengikuti acara sambil membagikan buku Peraturan Keluarga Mahasiswa Universitas Tidar Tahun 2018 tentang AD/ART, GBHK, PPO.
(Rachel Tiurmaida/ Indah)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *